Drs.Martias Wanto,MM Ketua Kwartir Cabang 0306 Gerakan Pramuka Agam Imbau Pengelolah Gerakan Pramuka Antisipasi Pencegahan Virus

syafriantoagam, 25 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

 

Agam  – Drs.Martias Wanto,MM sebagai ketua Kwartir Cabang 0306 Gerakan Pramuka Agam Prov.Sumatera Barat di imbau seluruh pengelola gerakan pramuka se kwarcab Agam untuk menyikapi antisipasi pencegahan dan penyebaran Corona virus Disease (Covid-19), diharapkan dapat memberikan informasi edukasi kepada masyarakat dan anggota pramuka terkait Covid-19 dan cara mencegahnya disampaikn se-kwarcab Agam,rabu,25 maret 2020.
Agar dapat memberikan informasi dan edukasi kepada jajarannya terkait Covid-19 dan cara mencegah, penularannya, dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun, hand sanitizer, dan memperhatikan etika batuk dan bersin, mengurangi kontak fisik dengan orang atau benda yang dapat menyebabkan penularan virus, serta menyampaikan anjuran agar segera memeriksakan 
diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat bila mengalami gejala demam, batuk, sesak dan gangguan pernafasan, atau bila memiliki riwayat perjalanan dari negara atau daerah terjangkit dalam waktu 14 (empat belas) hari sebelumnya. 

Seluruh bentuk kegiatan (perkemahan, seminar, pelatihan, dsb) yang bersifat tatap muka dan menghadirkan banyak peserta agar ditunda atau dibatalkan sampai menunggu situasi membaik.

Selain itu, rapat-rapat agar dilaksanakan secara selektif untuk menghindari kontak dengan orang banyak. Manfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang ada ditempat kerja atau di rumah untuk menyampaikan segala informasi terkait bidang ke-pramukaan,” kata Bapak Martias Wanto.MM mengutip isi surat edaran tersebut.

Kepada seluruh jajaran gerakan Pramuka diminta agar tetap tenang, dan lakukan sosialisasi kepada seluruh anggota muda (Siaga, Penggalang, Penegak/Pandega) dan anggota dewasa (Mabiran, Kwaran, Mabigus, Andalan Cabang) serta tetap ikuti ajakan pemerintah untuk menjaga kesehatan dan pola hidup bersih,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Bapak Martias Wanto MM, edaran itu disampaikan menyikapi dan menidaklanjuti edaran dari pemerintah pusat dan Ka Kwarnas agar seluruh insan Pramuka bisa berperan aktif untuk mengantisipasi pencegahan penularan Corona virus Disease di lingkungan info yun.s (Syafrianto)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu